CURUK CIJALU

shares |

Assallamualaikum wr wb

alhamdullilahirrobilalamin segala puji syukur atas nikmat yang telah alloh swt berikan kepada kami,sehingga pada hari minggu tgl 6 maret 2016 keluarga besar masjid baiturrahman gbi menyelenggarakan ajang sillaturahmi dkm masjid baiturrahman.
perjalanan kali ini dimulai pada 06.00 dengan 3 buah mini bus yang setidaknnya menampung 18 Orang,plus motor.

perjalanan cukup lancar dan kami sampai di Tanjakan EMEN untuk beristirahan sekitar 10 menit,perjalanan kami lanjutkan setela ciater kami masih lurus,pada pertigaan kami ambil kiri,perjalanan sangat indah dengan pemandangan hamparan sawah gunung nan hijau alhamdullilah ya alloh swt memberikan negriku nan hijau dan subur,pada ahirnnya kami sampai jam 09.00
kita di sambut tuan rumah mertua dari Bp ust Kusmayadi,selain di sambut kita juga di suguhi makanan khas cijalu (Lupa namannya ) banyak sekali hidangan ringan yang disuguhkan tapi menu terfaforit adalah singkong goreng madu,beuh pokokna parebut hahahaha
setelah menunggu sekitar 30 ahirnnya rombongan motor datang Ust Agus beserta ibu Agus datang (wow satu motor isi 5 Orang ) melangar lalu lintas tuh tad.besuk di doain sama admin biar ganti roda dari 2 ke 4,aminn
dari rumah Ust Kusmayadi menuju CURUK CIJALU cukup dekat kata orang situ,astafirrullaoh halazim setelah berjalan kami coba "teryata kata dekat orang desa dan kota beda "ampun tanjakan dan jauhnnya,lutut kaya mau copot kata abah aan.

dalam perjalanan ada juga yang korupsi jalan,tuh naik mobil "itu ma bukan traking"ya sudahlah kami tetap bejalan sekitar satu jam kami berjalan alhamdulilah sampai juga di CURUK CIJALU

sebelum masuk curuk cijalu ada 1 tiket bawah Rp 5000 dan satu tiket atas Rp 8000 Plus Parkir 3000 murah kok,tapi alhamdullilah buat DKM ma gratis,curuk cijalu mempunyai 2 curuk (air terjun )curuk satu kurang lebih 20-15 meter,airnnya jenih dan tentu sangat cck untuk selfie,sekitar 300 meter ada curuk utama atau curuk 2,informasi yang admin dapat dari pedagang ketinggian curuk tsb 95 m.
sungguh luar biasa keaggungan alloh atas segala ciptaannya,tak ada kata yang bisa di tulis hanya subhanalloh sangat luar biasa,dengan ketinggian air seperti itu sampai terhembus seperti hujan hanya denganjarak 20 meter,luar biasa.
perlu diperhatikan,ketika anda berminat mengunjunggi curuk cijalu,persiapkan perlengkapan,sepatu (batu licin ) pakaian (basah ) dan ikuti istruksi yang ada.

perjalanan kami sudahi dan kita pulang dari jumlah sekitar 23 Orang hampir semua pulangnnya mengunakan kendaraan yang tetap setia berjalan PP ust Darisman ,Pa Subhan,Pa Udi,dan Pa ahmad
alhamdullilah setelah sholat duhur kami di jamu lagi untuk makan siang dari lalap jengkol,peteuy,daun sinkong,ikan mas,ayam goreng sambal lengkap pokoknnya,alhamdullilah ya alloh,terima kasih sekali lagi saya admin mewakili DKM masjid baiturrahman menngucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar ust Kusmayadi yang telah memberikan jamuan kepada kami.

kita ahirnnya pulang mobil satu pulang terlebih dahulu,mobil dua (pa jony )mengambil jalur alternatif ciater sangat tidak di rekomendasikan,selain tanjakan jalannya sempit dan sangat rusak,ambil jalur memutar lebih cepat dan kondisi bagus.
alhamdullilah kami mampir ke Lembang untuk membeli tahu,ke bandung dengan melewati jalur alternatif dago
dan kami sampai di masjid baiturrahman tepat pukul 04.30

demikian sedikit cerita kami di curuk cijalu,mohon maaf apabila salah tulis dan kata

wasallamualaikum wr wb

admin masjid baiturrahman gbi

JIKA ANDA TERTARIK DKM akan mengadakan ajang silaturrahmi ke PANGANDARAN

anda berminat untuk mengunjunggunnya curuk cijalu silahkan cek di maps gps -6° 42' 43.00", +107° 35' 49.00"